loading...

10 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Jika Disimpan Dalam Kulkas / Lemari Es

10 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Jika Disimpan Dalam Kulkas / Lemari Es

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Didalam Kulkas - Lemari es atau kulkas sering dijadikan pilihan tepat untuk menyimpan bahan-bahan makanan yang kamu miliki, karena bisa menjaga bahan makanan agar tetap segar dan menunda kerusakan bahan makanan kamu. Eits, nggak semua bahan makanan bisa disimpan didalan kulkas lho.. Ada beberapa bahan makanan yang justru tidak baik kalo disimpan didalam lemari es. Apa aja ya kira-kira gaes? Biar lebih paham, berikut ini dalah ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh Vemale.com.

10 Jenis Makanan Yang Tidak Baik Jika Disimpan Dalam Kulkas / Lemari Es

Kopi

Baik masih dalam bentuk biji kopi atau sudah menjadi kopi bubuk, Kamu tidak seharusnya menyimpannya di dalam lemari es, sebab jika kamu menyimpanya didalam lemari es akan membuat kopi kehilangan rasa dan aroma aslinya. Ada baiknya simpanlah kopi di tempat yang kering dan sejuk.

Bawang Merah

Bawang Merah juga tidak bagus jika disimpan dalam Lemari Es. Kelembapan yang ada dalam lemari es akan membuat tekstur bawang merah menjadi cepat lunak, mempercepat tumbuhnya jamur, serta mempercepat kebusukan. Sebaiknya kamu menyimpan bawang di tempat yang sejuk dan kering.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun juga tidak disarankan disimpan dalam kulkas. Sebab Tekstur minyak zaitun akan mudah mengental dan mengeras, hampir mirip mentega jika disimpan dalam lemari es.

Madu

Madu tidak akan rusak selama Akamu menyimpannya dalam kemasan yang tertutup rapat. Jadi kamu tidak perlu menyimpannya dalam lemari es.

Kemangi

Daun kemangi akan lebih cepat layu jika disimpan dalam lemari es. Lebih baik kamu merendam daun kemangi dalam air saja agar tetap segar.

Bawang Putih

Tekstur bawang putih yang kamu simpan dalam lemari es akan berubah menjadi elastis seperti karet dan berjamur. Simpan saja di tempat yang kering dan sejuk.

Alpukat

Alpukat juga tidak disarankan disimpan dalam lemari es. Jika Ingin membuat alpukat lebih cepat matang? Menyimpannya dalam lemari es tentu bukan solusi, karena justru akan menunda kematangan alpukat.

Roti

Roti akan lebih cepat kering jika disimpan dalam lemari es. Kamu cukup menyimpannya dalam tempat roti.

Kentang

Menyimpan kentang dalam lemari es akan membuat teksturnya menjadi lunak, berpasir, dan rasanya menjadi manis. Lebih baik Kamu simpan dalam kantong kertas.

Tomat

Lemari es bisa membuat tekstur tomat berubah, menjadi lebih cepat lunak dan kehilangan rasa alaminya. Air dingin akan membantu agar tomat tidak cepat busuk.

Nah, gaes, sekarang kamu tau kan jenis makanan apa saja yang justru akan rusak jika disimpan di lemari es? Ternyata lemari es tidak selalu menjadi solusi tepat sebagai tempat penyimpanan bahan makanan ya. 

10 Jenis Makanan Yang Tidak Baik Jika Disimpan Dalam Kulkas / Lemari Es

Tidak ada komentar:

Copyright © 2013 Blog Tutorial Dan Media Informasi Umum | Partner Masibas