loading...

Tips Cara Mudah Bembuat Cake Black Forest

Tips Cara Mudah Bembuat Cake Black Forest

Resep dan Cara Membuat Cake Black Forest

Gracias…‼ Hola…‼ Bonjour…‼ J
Well, nice to meet you again,, Ladies… Apa kabar semuanya…?? Baik…?? ^_^

Ok Ladies,, apakah Anda memiliki hobby memasak atau membuat special cake…?? Atau Anda termasuk penikmat berbagai cake, terutama cake cokelat…??

Dowload Resep Cake Black Forest


Ok, untuk edisi kali ini kami akan berbagi sedikit tips tentang membuat sebuah cake yang terkenal manis, lezat, mewah, dan juga terfavorit… Ya siapa lagi kalau bukan si ‘hitam manis’, Black Forest… Tapi tunggu dulu… Apa yang terlintas di dalam pikiran Anda saat mendengar nama cake ini…?? Steps yang ribet…?? Atau ketelitian yang sungguh menguras tenaga bahkan membosankan…?? Tenang dulu, Ladies… Kali ini kami akan membagikan tips yang simple dan sangat mudah untuk Anda praktekkan di rumah…

Ok, langsung saja yuk kita simak bersama…

Ø  Bahan-bahan:

1. Bahan dasar
a.    8 butir telur
b.    100 gram tepung terigu protein sedang
c.    100 gram mentega, lelehkan
d.   200 gram gula pasir
e.    60 gram coklat bubuk
f.     40 gram tepung maizena
g.    1 sendok makan emulsifier
h.    1/4 sendok teh vanili

2.    Hiasan

a.    1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
b.    500 gram krim kocok / butter cream
c.    100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
d.   10 buah cherry merah

Ø  Cara membuat

1.    Pertama-tama, campur tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maizena. Lalu aduk hingga merata. Setelah itu kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental sekitar 10 - 15 menit.
2.    Setelah itu, masukkan campuran tepung sambil diayak, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan mentega yang sudah dilelehkan, lalu aduk kembali hingga merata.
3.    Tuang adonan tersebut dalam 3 buah loyang, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 180oC dan biarkan selama 20 - 25 menit, tunggu hingga Black Forest matang. Kemudian angkat dan dinginkan.
4.    Setelah itu, basahi cake dengan air cherry hitam, kemudian letakkan satu lapis cake, oles dengan butter cream, lalu atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk kembali diatasnya cake lapisan kedua, oles butter cream lagi dan taruhlah cherry hitam lagi diatasnya, tumpuk lagi dengan lapisan cake teratas. Jangan lupa untuk membasahi cake dengan air cherry hitam.
5.    Setelah selesai, rapikan cake tersebut dan oles seluruh cake dengan butter cream, lalu hias dengan dark-chocolate serut hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream, hias atasnya dengan buah cherry merah.
6.    Anda juga bisa menghiasnya sesuai dengan keinginan dan kreasi Anda sendiri… Selamat mencoba… ^_^

Nah, sahabat… Bagaimana tanggapan Anda mengenai tips simple dalam membuat Black Forest ini…?? Mudah bukan…?? Sekarang Anda juga sudah bisa membuat cake spesialuntuk keluarga kapan saja Anda mau… ^_^

Baiklah sahabat, sekian tips simplemembuat Black Forest yang dapat kami sajikan untuk edisi kali ini…

Dan tentunya, kami masih memiliki banyak informasi unik dan menarik lainnya yang akan kami bagikan untuk Anda di edisi berikutnya…

Salam‼  ^_^

Tidak ada komentar:

Copyright © 2013 Blog Tutorial Dan Media Informasi Umum | Partner Masibas